WartaPublik

  • Besarkan font
  • Font Normal
  • Kecilkan font

Home

CSR PT. Astra Internasional Tbk Bantu BKB PAUD Mawar I

Sungai Bambu, Wartapublik.net

Bina Kelurga Balita Pendidikan Anak Usia Dini (BKB PAUD) Mawar I yang berlokasi di RW 01 Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara dalam hal materi pembelajarannya mengajarkan pengembangan moral dan nilai agama.

 

Demikian diungkapkan oleh Dewi Nafisah S.Pd, Selaku Kepala Sekolah BKB PAUD RW 01 Kelurahan Sungai Bambu saat Lomba 10 Program TP PKK Provinsi DKI Jakarta, kemarin (24/4).

 

Dalam materi pembelajaran, terang Dewi, BKB PAUD Mawar I juga mengajarkan pengembangan fisik, pengambangan bahasa, pengembangan kognitif dan pengembangan sosial ekonomi serta pengembangan seni.

 

Untuk jumlah siswa BKB PAUD Mawar I, terang Dewi, untuk tahun ajaran kali ini ada 68 orang dibagi 5 kelompkok umur, yaitu kelompok umur 1-2 tahun (Peugeut) tercatat 11 siswa,  kelompok umur 2-3 tahun (Toyota) 17 siswa, kelompok umur 4-5 tahun (Isuzu) 11 siswa, kelompok umur 3-4 tahun (Daihatsu) 18 siswa, dan kelompok umur 5-6 tahun (BMW) ada 11 siswa.

 

Sedangkan dana penyelenggaraan BKB PAUD sendiri, terang Dewi, yaitu berasal dari peserta didik sebesar Rp 10.000/bulan, batuan dari RW sewaktu-waktu, dan para donatur tidak  tetap dari warga.  

 

Berbagai inovasi dalam hal ini telah dilakukan di BKB PAUD Mawar I diantaranya, pojok bacaan, pojok ASI, warung sehat, tanaman toga dan komposting, serta APE (alat permainan edukatif) dari bahan limbah (jendela ilmu).          

 

Lebih jauh Dewi juga menjelaskan, prestasi yang telah diraih oleh BKB PAUD Mawar I, yaitu Juara I Lomba BKB PAUD Tingkat Kelurahan Tahun 2012, pada tahun 2012 menjadi juara I Lomba BKB PAUD Tingkat Kecamatan, dan Juara I Lomba BKB PAUD Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2012.

 

Untuk visi dari BKB PAUD Mawar I sendiri adalah, cerdas imtak dan cerdas IPTEK. Adapun misinya adalah melahirkan penerus abngsa yang sehat, cerdas dibidang iman dan taqwa serta dibidang ilmu dan teknologi.

 

Langkah lain adalah memantau serta membina tumbuh kembang anak melalui kegiatan rangsangan mental, emosional, intelektual dan moral dengan berbagai media agar menjadi manusia berakhlaq mulia, berkualitas dan berkarakter.

 

Ditambah meningkatkan pengetahuan, kesadaran serta keterampilan keluarga dalam membina tumbuh kembang anak, memantau kesehatan dan tumbuh kembang anak melalui KKA dan KMS, menjadi sumber informasi dan pembelajaran bagi masyarakat, terang Dewi.

 

Berkaitan dengan sejarah berdirinya BKB PAUD Mawar I, masih kata Dewi, berawal dari kegiatan Posyandu bersamaan penyuluhan maka kami berinisiatif untuk mendirikan BKB PAUD.

 

Tahun 2012, pos BKB berjalan pelaksanaan dilakukan berintegrasi dengan Posyandu dan PIK Keluarga, tahun 2011, PT. Astra Internasional Tbk, memberikan bantuan berupa renovasi gedung sekretariat RW 01 dan sarana serta prasarana untuk BKB PAUD Mawar I.

Pada tanggal 3 November 2011 secara resmi berdiri BKB PAUD Mawar I dengan jumlah 68 anak, dan pada tanggal 23 November 2011 Lurah Sungai Bambu mengeluarkan surat keputusan (SK) Nomor 23 Tahun 2011 tentang pembentukan kepengurusan BKB PAUD Mawar I, terang Wanita Kelahiran Jakarta 14 Oktober 1975 lalu. (Amd)   .      

 


 

Ingin tulisan/kegiatan/berita/foto anda dimuat di wartapublik.net ?

Klik Disini...!!!

Jumlah Kunjungan Konten : 567072

By Plimun Web Design


   KANTIN PAK H. (Kantor WALIKOTA)