WartaPublik

  • Besarkan font
  • Font Normal
  • Kecilkan font

Home Kesehatan Pengembangan Ruang rawat Inap di RSUD Koja dan Budi Asih Dimulai

Pengembangan Ruang rawat Inap di RSUD Koja dan Budi Asih Dimulai

Koja, wartapublik

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi )secara simbolis melakukan pemancangan tiang pembangunan gedung berlantai 16 di RSUD Koja, Jakarta Utara dan 8 lantai RSUD Budi Asih, Jakarta Timur.

Jokowi meresmikan "Dengan mengucap Bismillaahirahmaanirrahiim, pengembangan RSUD Koja dan RSUD Budi Asih saya nyatakan dimulai," kata Jokowi di RSUD Koja, Jalan Deli,Kelurahan Koja, Kecamatan, Jakarta Utara, Rabu (11/12/2013). Jokowi lantas menaiki alat untuk memasang tiang pancang pembangunan tersebut.

Setelah itu, Jokowi memberikan sambutan.Joko Widodo menuturkan, pembangunan penambahan ini dilakukan karena RSUD Koja, dirasakan amat membutuhkan tambahan ruang untuk melayani warga mengingat tingginya jumlah penduduk di Jakarta Utara dan pasien yang dilayani KJS.

“Di RSUD Koja memang kurang ruangan  dan mesti ditambah 16 lantai. Soalnya penduduk di Jakarta Utara banyak,  sehingga RSUD Koja tidak bisa menampung,” tegasnya. Pembangunan ini kata Jokowi ditargerkan rampung pada 2015 mendatang, fasilitas yang baru dibangun itu sudah dapat melayani pasien.

“Memang hitung-hitungan kita, terutama di utara ini khususnya Koja memang kurang. Memang harus ditambah. Karena penduduk di Jakarta Utara  memang banyak. Ditambah di sini, jakarta Timur masuk sini juga," kata Jokowi. Pengembangan gedung ini dilakukan dengan sistem rancang bangun dan menggunakan biaya dari APBD DKI 2013.

Sedangkan penambahan di RSUD Budhi Asih karena saat ini  ada  351 tempar tidur yang tersedia. Jika nanti pembangunan itu akan selesai menjadi delapan lantai diperkirakan dapat meningkatkan jumlah ruang  tidur perawatan hingga mencapai 506.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Koja, Togi Asman Sinaga, menjelaskan bahwa saat ini, di RSUD Koja, dari 571 tempat tidur yang ada, 460 diantaranya merupakan kelas 3. Sedangkan setiap hari pihaknya melayani hingga 1200 pasien rawat jalan dan 512 pasien rawat inap.  “Penambahan fasilitas ini kita akan  utamakan untuk peserta KJS. Karena 92 persen pasien kita merupakan peserta KJS,” tandasnya.

Lebih jauh Togi, menambahkan dengan adanaya pembangunan gedung 16 lantai ini, RSUD Koja dapat menampung 955 tempat tidur dengan kapasitas kelas III sebanyak 742 tempat tidur. "Di rumah sakit ini alokasi KJS sebanyak 92 persen," kata Togi.

 


 

Ingin tulisan/kegiatan/berita/foto anda dimuat di wartapublik.net ?

Klik Disini...!!!

Jumlah Kunjungan Konten : 590518

By Plimun Web Design


   KANTIN PAK H. (Kantor WALIKOTA)